Selasa, 29 November 2016

FILSAFAT ILMU BERASAL DARI KEBENARAN



Filsafat merupakan ilmu yang berasal dari kebenaran. Filsafat juga merupakan suatu proses kritik atau pemikiran terhadap kepercayaan dan sikap yang sangat kita junjung tinggi. Dari pengertian tersebut, menurut saya filsafat itu merupakan ilmu yang akan membuat kita menjadi bebas untuk berfikir, lebih percaya diri dan cinta terhadap ucapan kita. Jadi disini saya akan mengupas sebuah filosofi atau pepatah untuk melatih kebebasan saya dalam berfikir dan juga percaya diri.

Ada seputar renungan untuk hidup yang datang nya dari negeri tirai bambu atau cina nih.ada pepatah mengatakan “tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina”. Dalam pepatah ini kita menuntut ilmu tidak selalu harus di cina, namun itu hanyalah istilah saja.mengapa negara cina yang diibarat dalam pepatah ini? Itu karena Cina merupakan bangsa yang mempunyai sejarah panjang akan tradisi keilmuan dan sastra yang luar biasa. Cina adalah negeri berpenduduk terbesar sejagad raya, ras Cina maupun keturunannya tersebar seluruh belahan bumi ini. Barang-barang murah selalu buatan Cina.
Bahasa Mandarin adalah pemilik kosakata terbanyak di dunia dan bahasa kedua yang sering dipakai umat manusia. Barang yang murah berasal dari Cina. Bahkan model pakaian orang Cina menjadi pakaian khas umat Islam di negeri kita khususnya laki-laki. Baju koko konon merupakan model baju Cina yang kini terlanjur menjadi model baju para kiai, ustadz dan penceramah. Karena dari sana banyak yang bisa kita pelajari juga.
Memang beda tempat maka akan beda tradisi dan beda ajarannya. tapi hampir di seluruh dunia dasar pembelajaran dan tradisi tiap tempat pasti bersifat positif. tidak ada rasanya yang mengajarkan membunuh dan melakukan perbuatan-perbuatan keji lainnya. yah kalau jaman sekarang sih mungkin saja karena jaman dunia sudah terkontaminasi banyak hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar